Cafe-Cafe Seru untuk Bersantai di Malang

cafe
Menjamurnya jumlah cafe di Malang tentu tidak bisa dilepaskan dari statusnya sebagai Kota Pariwisata yang notabene memiliki banyak wisatawan lokal maupun asing yang terus berdatangan kesana. Diantara banyaknya cafe tersebut, beberapa memiliki ciri khas interior yang unik sehingga tidak hanya memanjakan perut saja, tapi juga memanjakan mata para pengunjungnya. Para pemilik cafe berupaya untuk membuat tempatnya memiliki ciri khas yang unik yang dapat membuat pengunjung kembali datang. Berikut beberapa cafe rekomendasi kami yang mungkin dapat Anda coba sewaktu berkunjung ke Kota Malang.

Cafe Monopoli

Cafe dan Resto yang berlokasi di Jalan Merbabu ini adalah salah satu cafe favorit di Malang. Tidak hanya banyak didatangi remaja saja tapi juga kalangan dewasa dan keluarga. Mengutamakan kenyamanan pengunjungnya, Cafe Monopoli membagi dua jenis tempat makannya, outdoor dan indoor. Jika memilih outdoor, pengunjung bisa menikmati view area luas yang memanfaatkan suasana hijau khas hutan kota Malabar. Sedangkan jika memilih indoor, pengunjung dimanjakan dengan berbagai replika item-item jadul dari tahun terdahulu. Mulai dari telefon kuno, botol jadul dan lainnya. Belum lagi fasilitas yang akan membuat pengunjung betah berlama-lama di sana, mulai dari Free Hot Spot, Smoking Area, TV Cable & Nobar, serta musik akustik di malam hari.

Alice Tea Room

Cafe di Jl. Rinjani yang baru saja dibuka di 2014 ini mengusung konsep vintage yang bertemakan seorang gadis bernama Alice, yang sepertinya terinspirasi dari film Alice in Wonderland. Desain interior di Alice Tea Room Cafe sangat menarik sehingga banyak pengunjung yang menjadikannya tempat berfoto-foto atau membuat selfie. Minuman yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari aneka kopi, mocktail, dan aneka minuman lainnya yang bercitarasa segar. Sedangkan untuk menu makanannya, ada aneka dessert seperti cake in jar, aneka cup cake, muffin, spagheti, french fries dan lainnya.

D’Flavors

Hampir sama seperti Alice Tea Room, cafe D’Flavors yang berlokasi di Plaza Araya Malang ini juga memilih dekorasi vintage. Bedanya, konsep desain vintage atau klasik itu digabungkan dengan sentuhan modern. Pengunjung bisa melihat sepeda onthel yang dipajang di atas rak kayu, serta meja kursi ala kayu dengan dinding batu bata. Menu favorit dan terlaris di D’Flavors ini adalah Indian fried noodle spacy dari India dan fish guacamole yang berasal dari Meksiko.

Miniblek

Berbeda dengan kesan cafe pada umumnya yang bernuansa cozy, Miniblek justru membuat pengunjungnya merasa sebagai bagian dari keluarga cafe ini. Maklum saja, mayoritas pengunjung Miniblek adalah kaum remaja dan pelajar muda. Miniblek di kawasan Jl. Puncak Borobudur ini menyebut dirinya sebagai “Suaka Marga Kopi” yang mengkhususkan diri pada minuman kopi.

Jadi, sudah memutuskan untuk mengnjungi yang mana?

You May Also Like